Home Info Agribisnis Masih Banyak Yang Perlu Diperhatikan Dari Peternakan Sapi Perah

Masih Banyak Yang Perlu Diperhatikan Dari Peternakan Sapi Perah

759
0
SHARE

Ternak Sapi perah di indonesia memiliki potensi yang besar hal tersebut bisa terlihat dari meningkatnya kebutuhan susu sapi di indonesia yang setiap tahun mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Namun meningkatnya kebutuhan susu sapi tidak di imbangi dengan jumlah ternak sapi perah secara merata. Oleh sebab itu sangat diperlukan sekali pengembangan industri ternak sapi perah dalam skala yang cukup besar.

Sangat disesalkan sekali, untuk memenuhi kebutuhan susu masyarakat, indonesia perlu mengimpor susu dari negara penghasil susu sapi seperti Australia. Jumlah produksi susu sapi di indonesia masih rendah untuk bisa memenuhi kebutuhan susu secara nasional. Pada dasarnya peternak sapi perah di indonesia masih menggunakan sistem yang tradisional. Oleh sebab itu perlu perhatian dari pemerintah pusat untuk mengembangkan ternak sapi perah di indonesia.

Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

Perlu cara yang efektif untuk mengembangkan ternak sapi perah di indonesia. Salh satunya dengan melakukan peternakan sapi perah di luar pulau jawa. Peternakan sapi perah di indonesia sangat berpotensi tinggi apabila peternakan sapi perah di indonesia menyeluruh di berbagai daerah di indonesia. Peran pemerintah daerah pun sangat mendukung dalam pengembangan produksi sapi perah di indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here