Bisnis UKM ingin Merambah Luar Negeri?? Perhatikan 3 Hal ini

Bisnis UKM ingin Merambah Luar Negeri?? Perhatikan 3 Hal ini

390
0
SHARE

Bagi seorang Enterpeneur bisa merambah pasar luar negeri merupakan salah satu impian yang patut untuk diwujudkan. Mengingat saat ini sudah banyak cara untuk membantu memasarkan produk hingga mancanegara. Ada beberapa faktor yang perlu di perhatikan ketika ingin melakukan pemasaran dan penjualan ke luar negeri seperti, kita perlu memastikan apakah Website sudah cocok untuk pelanggan dimanapun berada.

Kita sebagai pebisnis dan pengelola tentu harus paham betul apa yang dibutuhkan untuk pasar luar negeri dan juga layanan yang di tawarkan sehingga akan semakin mempermudah pemasaran di pasar luar negeri, berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum menjelajah pasar internasional.

3 Hal Yang Perlu diperhatikan Dalam Pemasaran Luar Negeri

  1. Bahasa
Simak Juga:  Kalimantan Barat Punya Potensi Ekspor Dari Produk Kerajinan

Bahasa bisa menjadi sebuah hambatan untuk memasarkan dan menjual produk ke luar negeri. Sehingga sangat penting menyediakan translate dalam sebuah Website. Anda bisa menyediakan layanan alih bahasa dalam website tersebut. Dengan ketersediaan berbagai bahasa, pelanggan bisa dengan mudah beralih ke bahasa mereka. Selain itu pastikan juga domain website anda .com. hal tersebut untuk menarik minat para pengunjung diluar negeri.

  1. Sistem Pembayaran

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Bagi pebisnis perlu memperhatikan perbedaan mata uang. jadi kalau ingin bertransaksi secara internasional, kita perlu menyediakan sistem pembayaran yang sudah diakui secara internasional seperti paypal. Hal ini untuk meningkatkan rasa kepercayaan bagi para pelanggan di luar negeri.

  1. Sistem Pengiriman
Simak Juga:  Industri Kreatif Bisa Jadi Pendongkrak Ekonomi Bangsa

Bukan hanya pembayaran, kita juga perlu memperhatikan sistem pengiriman barang. Untuk memaksimalkan bisnis anda diluar negeri, kita bisa menyediakan layanan pengiriman internasional  agar bisa memuaskan pelanggan di luar negeri dan membuat mereka kembali membeli produk yang ditawarkan. Cari Jasa pengiriman lokal yang memiliki pengiriman ke Luar Negeri. Saat ini beberapa ekspedisi indonesia sudah banyak yang memiliki layanan ke luar negeri.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY