Home Info Agribisnis Peternakan Cara Jitu Ternak Kenari Menghasilkan Telur Banyak

Cara Jitu Ternak Kenari Menghasilkan Telur Banyak

1880
0
SHARE

Semakin besarnya hobby masyarakat terhadap burung kicau. Hal berdampak terhadap meningkatnya jumlah industri ternak burung terutama burung kicau. Yang sedang ramai adalah ternak burung kenari. Burung kenari hampir di gemari oleh pecinta burung. Sehingga budidaya kenari pun sangat menguntungkan. Baik pemula atau senior dalam budidaya kenari tidak bisa ada yang di sepelakan karena nantinya akan mempengaruhi terhdap produksi burung kenari itu sendiri.

Namun yang perlu di perhatikan adalah proses bertelur dari burung kenari tersebut, biasanya kenari akan mengahilkan telur idel sekitar 3-4 telur. Namun indukan kenari biasanya akan berbeda beda dalam menghasilkan telur. Hal ini yang perlu di perhatikan . berikut akan kami berikan tips singkat agar kenari bisa menghasilkan telur ideal

Simak Juga:  PT Berdikari Diharapkan Membawa Perubahan Untuk Peternak Lokal

Cara Kenari Cepat Bertelur

  • Penuhi Kebutuhan Gizi
    Asupan nutrisi dan gizi untuk burung kenari harus bisa terpenuhi agar bisa menghasilkan banyak telur. Biasanya asupan yang di butuhkan berasal dari biji bijian, sayuran hijau dan telur rebus. Namun ada baiknya anda menambahkan juga mulitvitamin yang bisa di peroleh di toko ternak atau toko pakan burung. Mulitivitamin ini sangat berguna untuk meningkatkan gizi ada kenari sehingga menambah produktifitas kenari.
  • Gunakan indukan kenari berkualitas
    Pemilihan indukan kenari akan sangat berpengaruh terhadap hasil anakan yang di hasilkan. Agar bisa menghasilkan anakan yang berkualitas usahakan memilih indukan yang berkualitas juga. Pilih indukan yang subur agar bisa menhasilkan  telur yang banyak.
  • Perawatan burung kenari
    Perawatan burung kenari merupakan hal wajib yang perlu diperhatikan. Perawatan ini meliputi, saat melakukan penjemuran secara rutin terhadap kenari dan jangan lupa pemberian pakan yang perlu di perhatikan.
  • Berikan vitamin
    Bukan hanya pakan saja, pemberian vitamin juga perlu di lakukan agar bisa memberikan hasil produksi telur yang ideal. Gunakan vitamin yang memiliki banyak kandungan vitamin E karena akan mempengaruhi tingkat kesuburan bagi indukan kenari.
Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here