Home Info Agribisnis Perkebunan Harga Karet Terus Merosot Mengikuti Pergerakan Minyak Mentah

Harga Karet Terus Merosot Mengikuti Pergerakan Minyak Mentah

434
0
SHARE

Pada perdagangan pekan kemarin, Harga karet alami berjangka Tocom terus bergerak turun. Penurunan ini mengikuti penurunan harga minyak mentah dunia. harga minyak terus melemah karena belum ada ketidakpastian menjelang pemangkasan yang sudah di rencanakan oleh OPEC selain itu pasca liburan Thanksgiving AS turut mempengaruhi harga minyak.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) berada di $ 47,60 per barel, turun 36 sen atau 0,75 persen. penurunan ini membuat biaya produksi karet sintetis menjadi murah, sehingga berdampak terhadap permintaan karet mengalami penurunan.

Harga karet berjangka pada Pasar Komoditas Tokyo mengalami penurunan sekitar 3,2 Yen atau 1.30% menjadi 235,6 yen per kilogram untuk periode pengiriman April 2017. Pada perdagangan sebelumnya harga karet masih berada pada 238.8 Yen Perkilogram.

Simak Juga:  Pabrik Sinar Mas Cepsa Senilai Rp 4,77 Triliun Mulai Produksi Alkohol Lemak Berbasis Nabati

Pergerakan harga karet Tocom untuk perdagangan berikutnya masih berpotensi untuk melemah sebab harga minyak masih akan terus membayangi harga karet. Selain itu pergerakan mata uang Negeri Sakura juga masih berpengaruh terhadap harga karet Tocom.

Harga karet Berjangka Tocom masih akan diuji pada level support 231.00 Yen dan 226.00 Yen. Di perkirakan harga masih akan menemui Resistance level 241.00 Yen 246.00 Yen. Hingga perdagangan hari ini Harga Karet berjangka tocom masih terus bergerak melemah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here