Hollande Kagum Ke RI Berantas Illegal Fishing

Hollande Kagum Ke RI Berantas Illegal Fishing

92
0
SHARE

Francois Hollande selaku Presiden Prancis sangat kagum akan upaya Indonesia dalam memerangi Illegal Fishing selama dua tahun yang terakhir.

Akan kekaguman tersebut diungkapkan Hollande kala berkunjung dalam kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, beberapa waktu lalu.

Dimana Presiden ke-23 Prancis juga mengatakan kalau saat ini pemerintah wajib juga melindungi negara dengan adanya aksi illegal fishing kala menyebar dalam beberapa wilayah dan mampu mengganggu ekonomi di sebuah negeri. Saat ini Prancis dan Indonesia, bekerjasama dengan baik dan efisien dalam memerangi bersama kasus yang meresahkan itu.

“Apakah aksi illegal fishing nantinya tak mampu dilawan? Nyatanyakan bisa, dan saat inin Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti kini memang sudah mampu mengusir dan juga mengurangi masalah tersebut,” ungkap dia saat melakukan kunjungan.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

Dalam pandangan dia, saat ini syarat pertama dalam memerangi illegal fishing yakni keinginan. Serta juga teknologi yang menunjang dalam operasi pemberantasan aksi ini.

Dengan langkah ini, Hollande juga sangat memberi perhatian ke langkah investasi dalam bidang kelautan dan juga perikanan. Dimana penguatan kerja sama memang sangat penting dalam memaksimalkan potensi kelautan di negara kita. Dan sangat dibutuhkan peralatan meteorologi supaya pemanfaatan potensi laut nantinya akan sesuai dengan iklim negara ini.

“Maka, saat ini sangat senang saat Prancis kini juga ikut di berbagai proyek dalam bidang kepelabuhanan sehingga nantinya produk-produk bisa dikirimkan. Dalam tahun depan nanti, kami bakalan melakukan investasi dalam bidang kelautan dan juga pelabuhan,” tutup Hollande.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY