Home Investasi Peluang Investasi Kab Kudus Semakin Gesit Kenalkan Produk UKM Lokal

Kab Kudus Semakin Gesit Kenalkan Produk UKM Lokal

421
0
SHARE

Belum Lama ini Sebuah Acara untuk para pelaku bisnis Ukm diselenggarakan di Atrium Mal Pasar Tanah abang. Dihadiri beberapa UKM dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kab Kudus yang datang dengan beberapa UKM yang turut memperkenalkan keunggulan produk dari Kab Kudus. Beberapa produk yang ditawarkan seperti jenang Kudus, pengrajin bordir, pengrajin gebyok, tapak Muria dan kopi Muria.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Kudus, saat ini pemerintah Daerah Kab Kudus sedang fokus untuk membangun UKM lokal serta meningkatkan Awareness potensi Kab Kudus serta beberapa produk unggulannya. Sudah dimulai sejak bulan Oktober Pihaknya mengadakan Kudus Trade Show dan juga promosi promosi dari beberapa pihak. Kudus Trade Show merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan produk UKM dari Kota Kretek tersebut. even ini di adakan di beberapa daerah seperti di Yogyakarta, Purwakarta, Semarang dan Purwokerto.

Di pilihnya pasar tanah abang karena pasar ini merupakan pasar terbesar di Asia tenggara sehingga sangat cocok untuk mempromosikan produk unggulan dari Kab Kudus. dengan promosi ini orang akan lebih mengenal produk lain yang potensial dari Kudus. Ajang ini juga untuk menarik pedagang lain menjual produk ke Kudus.  Upaya ini bukan juga dalam rangka untuk menaikan pendapatan daerah Kudus, tapi lebih untuk promosi, lebih memperkenalkan produk-produk Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here