Home Bisnis & Wirausaha Kalimantan Barat Punya Potensi Ekspor Dari Produk Kerajinan

Kalimantan Barat Punya Potensi Ekspor Dari Produk Kerajinan

369
0
SHARE

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki sentra kerajinan tangan yang diproduksi oleh penduduk lokal. Hasil kerajinan tangan ini biasanya dijual didalam negeri ataupun ada yang di ekspor ke luar negeri. Salah satu wilayah yang memiliki potensi ekspor kerajinan adalah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya ia berpendapat jika Produk kerajinan Kalbar memiliki peluang yang besar menjadi komoditas ekspor karena mampu menarik minat pembeli di pasar Luar negeri.

Ia juga menambahkan, saya melihat sendiri para pembeli datang ke Stan Kalbar pada pameran Incraft yang diselenggarakan di Jakarta. Banyak para pengunjung yang berasal dari luar negeri seperti  Jepang, Australia, Amerika, Belanda, Turki, dan Belgia yang menilai bahwa produk Industri Kreatif dan kerajinan Kalbar memiliki keunikan dan membuat mereka tertarik. “ucapnya”

Karena melihat antusias para pengunjung dari luar negeri, Wakil Gubernur Kalbar tersebut menyarankan kepada para pelaku usaha sektor kerajinan untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi sebagai sara promosi dan pengenalan produk sehingga bisa mengembangkan pangsa pasar dan juga menjangkau pembeli diluar daerah dan luar negeri.

Dengan semakin banyaknya peminat kerajinan dari Kalbar, Wagub Kalbar terus memberikan support agar para pelaku usaha bisa lebih kreatif, inovatif dan beragam namun tetap dengan mempertahankan ciri khas daerah sehingga semakin mengangkat keunikan produk kerajinan Indonesia di pasar dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here