Home Info Agribisnis Peternakan Kelebihan Pakan Fermentasi Untuk Ternak Kambing

Kelebihan Pakan Fermentasi Untuk Ternak Kambing

3079
0
SHARE

Dalam dunia ternak, Pakan merupakan komponen penting untuk bisa menghasilkan hasil yang memuaskan. Pakan ternak memiliki peranan penting dalam pengembangan hewan ternak salah satunya adalah ternak kambing. Dalam ternak kambing hal yang perlu di perhatikan adalah pemberian pakan. Pakan sangat membantu dalam proses penggemukan kambing. Kambing yang gemuk tentu memiliki nilai jual yang tinggi dan juga dagingnya pun sangat laku di pasaran. Saat ini sebagian peternak kambing sudah banyak yang menggunakan pakan ternak fermentasi kambing. Pakan ternak fermentasi ini sangat membantu peternak dalam menggemukan kambing. Selain sangat mudah di dapat, pakan ternak fermentasi memiliki banyak kelebihan terutama untuk hewan ternak itu sendiri.

Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

Pakan fermentasi ternak merupakan salah satu pakan alternatif yang sangat bermanfaat. Peternak kambing bisa memanfaatkan Jerami atau Debog pisang yang di buat sebagai pakan ternak. Dengan pakan fermentasi ini peternak kambing tidak usah repot lagi untuk mencari rumput. Karena pakan fermentasi ini terbukti memiliki banyak manfaat dan juga kelebihan.

Kelebihan pakan ternak Fermentasi

  • Pakan ternak fermentasi bisa membantu untuk meningkatkan produksi susu kambing terutama untuk jenis kambing Etawa.
  • Pakan fermentasi bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan hewan ternak.
  • Mampu meningkatkan berat badan pada kambing dan akan tumbuh secara alami. kambing yang di berikan pakan fermentasi akan tumbuh sehat dan juga membantu prosses penggemukan kambing.
  • Menambah nafsu makan pada kambing.
  • Kambing yang di berikan pakan fermentasi memiliki daging yang lebih berisi dan juga sangat rendah kolestrol.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kekebalan tubuh pada kambing.
  • Kotoran yang di keluarkan tidak memiliki bau seperti di berikan rumput. Selain itu kotoran yang di keluarkan akan jauh lebih sedikit.
Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

Berikut itu adalah kelebihan dari pakan ternak fermentasi, ada baiknya peternak kambing bisa memanfaatkan jerami atau debog pisang untuk di jadikan pakan alternatif. Selain sangat mudah, pakan alternatif sangat bermanfaat untuk hewan ternak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here