Home Info Agribisnis Peternakan Kementan dan Kemenkes Harus Kerjasama Hantam Virus Antraks

Kementan dan Kemenkes Harus Kerjasama Hantam Virus Antraks

349
0
SHARE

Rahmad Handoyo, Anggota Komisi IV DPR RI mempunyai keinginan kepada pemerintah untuk bisa melakukan kebijakan dengan langkah preventif akna adanya dugaan penyebaran virus antraks yang ada di DI Yogyakarta seperti yang sudah di kabarkan di dalam beberapa media social yang ramai di bicarakan seperti beberapa hari ini.

“Dari kementrian Pertanian dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk bisa segera bertindah mengambil suatu langkah yang bijak agar penyebaran virus antraks tersebut bisa di hambat atau di minimalkan,” terang dari Rahmad Handoyo disebutkan kepada wartawan untuk hari ini, Selasa (24/1/17).

Berasal dari Politisi PDIP tersebut juga inginkan kalau Kementrian Pertanian agar bisa berkoordinasi erat bersama dengan Kementrian Kesehatan agar bisa membentuk tim penelitian dalam mengkaji tentang dugaan penyebaran virus antraks tersebut.

Adanya koordinasi antara kedua Kementrian itu, selanjutnya bisa sangat vital antara lain seperti keresahan yang ada di pihak warga menjadi berkurang dan juga bisa menyebarkan pola hidup sehat serta kewaspadaan terhadap virus antraks kepada para warga.

Adapun sebelumnya, dari Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia yang bernama Tulus Abadi inginkan pemerintah agar bisa cepat di dalam menangani dengan melakukan investigasi dengan menyeluruh akan dugaan kasus virus antraks dimana sudah terjangkit ada di Kabupaten Kulon Progo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here