SHARE

Untuk bisa meningkatkan tangkapan hasil nelayan kita, sejumlah aturan dan kebijkan baru telah di keluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Salah satu nyata yang terlihat adalah semakin gencar nya melakukan penertiban terhadap sejumlah nelayan asing yang mengambil ikan di perairan indonesia dengan melakukan penenggelaman kapal asing. hal ini dilakukan agar nelayan kita bisa dengan leluasa untuk mengambil ikan di perairan indonesia. selain itu juga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) saat ini telah memberikan sejumlah bantuan kapal untuk nelayan indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan memberikan bantuan kapal bagi nelayan dalam beberapa tahap, menurut  Plt Direktur Jenderal Perikanan Zulficar Mochtar, beliau menuturkan bahwa, saat ini akan memberikan bantuan kapal pada tahap pertama sekitar 931 unit kapal dari 3.450 unit kapal.”ujarnya. saat ini pihak KKP telah melakukan pembelian kapal dan bisa secepatnya di distribusikan terhadap nelayan. 931 unitp kapal yang akan di berikan ini  di produksi oleh 33 galangan yang telah memenangkan tender lelang.

Saat ini KKP sangat optimis dengan memberikan bantuan kapal untuk nelayan akan bisa meningkatkan kembali hasil tangkap ikan dari nelayan. Sehingga nantinya akan jumlah peningkatan produksi ikan secara nasional. Sebagian kapal yang di berikan merupakan kapal kecil dengan bobot di bawah 10 gross ton (GT), hal ini dirasa akan cukup membantu nelayan dalam melakukan tangkap ikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here