Home Investasi Ekspor Kopi Olahan Masih Kurang Di Minati Pasar Ekspor

Kopi Olahan Masih Kurang Di Minati Pasar Ekspor

772
0
SHARE

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik, beragam kopi indonesia memiliki cita rasa yang khas dan tak sedikit juga kopi indonesia yang sudah mendunia. Saat ini jumlah penikmat kopi terus mengalai perumbuhan sehingga jangan heran jika kopi indonesia semakin terkenal di pasar mancanegara. Perlu di ketahui, indonesia merupakan negara produsen kopi dunia, kopi indonesia sudah di andalkan untuk dapat memenuhi kebutuhan kopi dunia. mengacu data dari Asosiasi Ekspor Kopi Indonesia (AEKI) sepanjang tahun 2015 sebesar 600.000 ton dan diprediksikan tahun 2016 jumlah produksi masih tetap.

50% dari total keseluruhan produksi kopi nasional untuk bisa memenuhi pasar kopi internasional. namun yang menjadi kendala saat ini adalah, ekspor kopi olahan yang masih lesu jika di banding dengan ekspor biji mentah. Karena saat ini biji kopi mentah lebih mudah diterima pasar luar negeri di bandingkan dengan kopi olahan, hal tersebut karena jika sudah di ekspor, penjual kopi akan menjual kopi dengan merk nya sendiri bukan dengan merk indonesia. selain itu ekspor bahan mentah masih belum memiliki keuntungan untuk produsen karena harga jual yang masih rendah.

Ekspor kopi mentah masih yang di andalkan untuk pasar luar negeri di bandingkan dengan kopi olahan. Karenacara penyajian kopi indonesia berbeda dengan luar negeri dan juga pasar luar negeri belum tentu cocok dengan cita rasa kopi olahan Indonesia. di harapkan saat ini, ekspor kopi terus mengalami peningkatan walaupun di dalam negeri permintaan kopi saat ini mengalami peningkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here