Home Uncategorized Kuartal Pertama, Laba Indocement Merosot 62.9%

Kuartal Pertama, Laba Indocement Merosot 62.9%

125
0
SHARE
laba indocement hari ini

Disepanjang kuartal pertama 2017 kondisi pasar dalam negeri cenderung dalam kondisi stabil termasuk juga kondisi pasar modal yang masih dalam tren psotif pasca kenaikan peringkat Indonesia menjadi “Layak Investasi” oleh Pemeringkat S&P. namun membaiknya kondisi tersebut tidak membuat emiten mencatatkan hasil postif.

Kinerja PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menorehkan catatan merah di kuartal pertama 2017. Laba perseroan mengalami penurunan lebih dari setengah dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Laba perseroan mengalami penurunan tajam yaitu sebesar 65.9% menjadi Rp 901 miliar. Tentu hasil tersebut merosot sangat jauh dibandingkan tahun sebelumnya. Pada periode yang sama ditahun sebelumnya, perseroan berhasil mencatatkan laba sebesar Rp 2.4 triliun.

Penurunan laba perseroan karena adanya penurunan pendapatan sebesar 15.4% menjadi Rp 6.5 triliun dibanding tahun sebelumnya yang berhasil mencatatkan pendapatan Rp 7.7 triliun di kuartal pertama.

Penurunan pendapatan yang terbilang cukup besar tidak bisa diimbangi oleh beban pendapatan perseroan. Beban pendapatan perseroan hanya turun 4,5%, dari Rp 4,5 triliun menjadi Rp 4,3 triliun di semester 1 2017.

Bukan hanya itu, Perseroan juga mengalami penurunan laba kotor sebesar 30.7% dari sebelumnya Rp 3.23 triliun menjadi Rp 2.24 triliun di kuartal pertama tahun ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here