Laju PDB Perikanan Tahun 2016 Lesu Dibawah Target Pemerintah

Laju PDB Perikanan Tahun 2016 Lesu Dibawah Target Pemerintah

313
0
SHARE

Dalam laporan terbarunya, pertumbuhan produk domestic bruto untuk sektor perikatan di tahun lalu terlihat melambat dalam data terbarunya. Setelah di tahun 2015 berhasil untuk berekspansi dengan pertumbuhan nyaris 8%.

Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) untuk hari Senin (6/2/17) dimana pertumbuhan PDB perikanan pada tahun 2016 berada di tingkat 5.15% saja, masih jauh di bawah laporan data PDB tahun lalu yang dimana realisasinya mencapai 7.89%, sudah di revisi dari laporan awal di tingkat 8.37%. pencapaian tersebut menjadi terendah semenjak dalam kurun 6 tahun terakhir.

Berdasarkan keterangan dari BPS, laju yang melambat ini disebabkan karena penurunan produksi rumput laut yang ada di dalam lautan. Dan kini hasil perikanan budidaya yang lainnya juga melambat karena curah hujan tinggi berada di sepanjang tahun 2016.

Simak Juga:  Mantap, Ada 12 Negara Yang Akan Belajar Perikanan ke Indonesia

Dari realisasi pertumbuhan itu memang sudah berada di bawah target pemerintah dengan capaian 8%. Walaupun mendapatkan kemerositan semenjak kuartal I/2016, pemerintah yang tidak merevisi target, bahkan telah mematok pertumbuhan PDB perikanan di tahun 2017 lebih tinggi di tingkat 9.5%.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY