Luhut: Masyarakat Pesisir Masih Rasakan Malnutrisi

Luhut: Masyarakat Pesisir Masih Rasakan Malnutrisi

140
0
SHARE

Luhut B. Pandjaitan selaku Menko Maritim mengungkapkan kalau masalah malnutrisi saat ini masih mendera sebagian besar masyarakat pesisir yang terutama anak-anak. Areal lumbung ikan memang tak menjamin kesejahteraan mereka selama ini.

Luhut dalam acara itu memang menjadi pembicara di acara Gindo (Global Issues Network) 2017 dalam kawasan Sekolah Pelita Harapan, di Karawaci, Tangerang, hari Minggu (2/4/17).

Dalam perkataan dia, meski 20% kemiskinan saat ini sudah bisa diatasi pemerintah, namun malnutrisi kini malahan masih terjadi dalam sejumlah wilayah.

“Dan, kasus malnutrisi memang bukan menjadi permasalahan terjadi di setahun sampai dua tahun, ini salah satu persoalan yang sudah berjalan bertahun-tahun yang seakan sama sekali tak dibahas kepermukaan. Kita tak perlu takut. Masalah bersama ini sangat pantas kita cari jalan keluarnya bersamaan pula,” kata Luhut.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

Presiden Joko Widodo, sejauh ini memang sudah memerintahkan kabinetnya dalam menyelesaikan masalah ini, usai program pemerataan pembangunan dalam beberapa waktu lalu sudah ditelurkan untuk mengetasinya. Luhut berkata kalau pembangunan kedepan harus dilakukan dan ini juga menyeluruh dalam semua bidang.

“Kita pantas mengembangkan seperti Sumbawa mengingat targetnya lokasi itu akan dijadikan lumbung padi dan lumbung pangan, soal infrastruktur pantas dibenahi, semisal jalan, pelabuhan, listrik dan juga air, kini penanganan bersama tim mungkin akan menjadi solusinya, mungkin ini tugas generasi muda dalam masa mendatang. Mereka layak paham situasi wilayahnya masing-masing.” imbuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY