Home Info Agribisnis Peternakan Masih Menanti Harga Daging Sapi dibawah Rp 100 Ribu Perkg

Masih Menanti Harga Daging Sapi dibawah Rp 100 Ribu Perkg

493
0
SHARE

Dipasaran harga daging sapi masih berada dikisaran harga Rp.110 ribu – Rp 120 ribu perkg. sesuai target yang sudah ditetapkan oleh Presiden sebelum lebaran, harga daging sapi harus bisa dibawah Rp 80 ribu perkg. namun nyatanya saat ini masih belum terealisasi. Beragam upaya terus dilakukan untuk menstabilkan harga daging dipasaran. Langkah yang sudah dilakukan adalah membuka kran impor daging sapi dan juga daging kerbau. Namun nyatanya upaya itu belum berhasil karena saat ini dipasaran harga daging sapi masih berada di kisaran harga Rp.100 ribu perkg.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjelaskan bahwa saat ini stok daging sapi untuk kebutuhan nasional hingga akhir tahun 2016 masih cukup, hal tersebut karena adanya tambahan stok dari daging impor, namun Kemendag masih belum bisa memastikan harga daging sapi nantinya. Langkah cepat yang akan diupayakan dari impor daging sapi ini adalah agar bisa harga daging dipasaran dibawah Rp 100 ribu perkg, dan itu sudah menjadi target Kemendag untuk menurunkan harga daging sapi. saat ini Daging impor yang masuk masih berasal dari India, diharapkan hal ini bisa menurunkan harga daging sapi dipasaran mengingat stok daging yang cukup melimpah.

Daging sapi yang di impor dari India merupakan realisasi impor daging kerbau. Untuk masalah stok, masih ada juga stok daging kerbau impor dari india. Dengan stok daging impor ini nantinya akan bisa memenuhi kebutuhan daging saat natal dan tahun baru. Dan untuk masalah harga, diperkirakan harga masih akan stabil karena stok yang tersedia sehingga tidak terlalu mempengaruhi harga dipasaran namun diharapkan harga daging sapi bisa dibawah Rp 100 ribu perkg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here