Home Info Agribisnis Melon Teluk Naga Masuk Ke Supermarket

Melon Teluk Naga Masuk Ke Supermarket

225
0
SHARE

Wilayah Teluk Naga, Tangerang memang dinilai tepat dipakai dalam membudidayakan tanaman melon dimana sejauh ini produknya sangat layak dipakai dalam memenuhi buah yang ada di supermarket.

Agung Pratama, selaku Sales Manager PT Edwindo (East West Seed Indonesia), mengutarakan kalau melon yang selama ini ditanam dalam kawasan Teluk Naga tersebut merupakan salah satu budidaya dari perusahaan yang menjadi pemasok benih ke petani yang ada di kawasan itu.

“Kenyataannya saat ini hasilnya begitu memuaskan serta juga mampu memenuhi syarat kalau dipasarkan ke supermarket. Saat ini panen petani Teluk Naga bisa dikatakan sukses, usai hanya 5% memang tak masuk standar usai buahnya nampak pecah, dan sisanya bisa masuk dipasaran,” jelas dia.

Agung memberikan gambaran kalau konsumen pasar modern semisal supermarket selama ini menginginkan buah ekslusif jika dibandingkan buah kala di pasarkan di pasar tradisional.

Selama ini memang Ewindo sudah memberikan pendampingan ke semua petani selama menjalani uji coba hingga para petani kini bisa bertanam sendiri.

“Kami berharap kalau hasil panen nantinya bisa optimal dan hubungan petani bersama pasar modern kala kini menjadi mitra dalam pemasaran melon akan terus berlanjut.” tutupnya.

Dalam membantu memasarkan, kedepan akan dibangun Sipindo (Sistem Aplikasi Petani Indonesia) dimana ini akan membantu petani soal pemasaran dan juga kiat terbaik dalam mejalani cocok tanam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here