Home Bisnis & Wirausaha Mendorong Jumlah Wirausaha Sangat Penting dilakukan

Mendorong Jumlah Wirausaha Sangat Penting dilakukan

716
0
SHARE

Walaupun ada mata pelajaran atau mata kuliah kewirausahaan di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perguruan tinggi, nyatanya masih belum efisien untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia.

Hal tersebut karena, untuk menjadi seorang wirausaha sangat membutuhkan pola pikir individu sehingga untuk menciptakannya tidak bisa dilakukan didalam kelas melainkan langsung terjun ke lapangan.

Membangun jiwa kewirausahaan tidak bisa didapatkan dari mata pelajaran, entrepreneurship itu pola pikir yang harus dibangun melalui kerja nyata. Untuk membangun pola pikir tersebut tidak bisa dilakukan dengan pelajaran melainkan harus langsung turun kelapangan, dan juga masuk dalam industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

Seperti diketahui, bahwa Sektor UMKM merupakan sektor yang paling tahan terhadap gejolak ekonomi global. Selain itu Sektor UMKM juga menjadi pondasi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sehingga sanagt penting untuk meningkatkan wirausaha baru di Indonsia.

Kini yang menjadi fokus utama adalah harus bisa mendorong meningkatkan pelaku UMKM terutama di daerah daerah terpencil agar bisa membantu mendorong per ekonomian di daerahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here