Menhan Jepang Amati Langkah Susi Pudjiastuti

Menhan Jepang Amati Langkah Susi Pudjiastuti

821
0
SHARE

Menteri Pertahanan asal Jepang Tomoni Inada nampaknya diam-diam sudah mengamati sikap Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia saat dia mengatur laut Indonesia.

Soal itu mampu terungkap saat adanya pertemuan resmi dua menteri perempuan tersebut saat ada di Kantor Kementerian Pertahanan Jepang, yang ada di Tokyo, di Jumat siang (14/4/17).

Inada mengatakan kalau telah mengamati Susi mulai dirinya belum dilantik sebagai menteri pertahanan. Nampak sekali kalau dia terkesan bersama langkah Susi saat menangani pencurian ikan serta kemudian menenggelamkan banyak kapal asing yang terlibat bermasalah di Indonesia kala itu.

Susi sejauh ini sudah mendapatkan kesan mendalam, beberapa pejabat  serta pengusaha Jepang yang berkaitan dengan bidang kelautan juga sudah mengapresiasikan langkah dia selama ini. Mereka mengatakan kalau sejauh ini dia sudah menjadi sosok menteri asal Indonesia yang namanya semakin populer di Jepang.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

Saat ditanya soal hasil pertemuan, Susi mengatakan kalau tak lagi membawa misi pertahanan. Namun dirinya datang ke Inada hanya ingin tahu soal mengapa sebuah negara maju seperti Jepang saat ini, malahan punya menteri pertahanan perempuan.

Dalam waktu itu, Susi juga belajar banyak dan mendengarkan masukan dari Inada. Saat itu juga menjadi pertemuan kedua mereka usai di pagi hari mereka memang sudah bertemu saat ada acara bersama konglomerat-konglemerat yang menjadi anggota Kamar Dagang dan juga Industri Jepang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY