Menjelang Hari Raya, Permintaan Daging Beku Melonjak

Menjelang Hari Raya, Permintaan Daging Beku Melonjak

47
0
SHARE

Saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran kebutuhan daging masyarakat akan meningkat, hal ini berimbas terhadap melonjaknya harga daging dipasaran. Sehingga ketersediaan stok daging memang harus sudah diperhitungkan. Hal tersebut agar bisa mengantisipasi meroketnya harga daging terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Kebutuhan daging saat ramadhan dan menjelang lebaran 2017 diperkirakan akan mengalami lonjakan hingga 200%. Selain itu, permintaan daging beku mengalami kenaikan. Beberapa produsen daging beku diminta untuk bisa memantau ketersediaan stok dan permintaan dipasaran. Salah satunya adalah PT Estika Tata Tiara sebagai distributor daging dan produk olahan merek KIBIF. Perusahaan ini masih tetap konsisten menjual daging beku seharga Rp 80 ribu per kilogram (kg)

Disetiap daerah permintaan daging beku menjelang lebaran mengalami lonjakan termasuk juga di Jakarta. Banyak masyarakat Jakarta yang gemar mengkonsumsi daging beku, dan berimbas terhadap permintaan yang tinggi. permintaan daging beku di Jakarta Tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Melihat data perusahaan, pada hari biasa kebutuhan daging untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 60 ton per hari. Namun dibulan puasa dan menjelang lebaran, kebutuhan meningkat 100% – 200%. Namun Estika masih memasarkannya seharga Rp 80 ribu perkg.  Bulan puasa, kebutuhan daging beku masyarakat semakin tinggi.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY