Home Info Agribisnis Pertanian Mentan Jalani Safari Panen Raya

Mentan Jalani Safari Panen Raya

293
0
SHARE

Dalam sepakan ini Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman dalam jadwal akan menjalani kunjungan kerja dalam acara panen raya padi serta juga melakukan serap gabah semua petani dalam wilayah Jawa.

Dimana dalam jadwal itu, Mentan bakalan akan menjalani safari panen raya serta melakukan serap gabah yang dimulai dari wilayah Jawa Timur hingga dengan Jawa Barat dari hari Selasa (7/3) sampai dengan Sabtu (11/3).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam langkah Mentan menindaklanjuti adanya instruksi Presiden Jokowi guna kedepannya Pemerintah layak dalam melakukan pengendalian harga secara langsung ke semua petani di wilayah-wilayah Jawa.

Dalam acara ini, Kabupaten kala akan ditinjau yakni Kabupaten yang masuk dalam jadwal panen serta harga gabah kering dalam panennya (GKP) yang masih ada dibawah HPP (Harga Pembelian Pemerintah).

Tercatat ada 9 kabupaten yakniBojonegoro, Kebumen, Lamongan, Tuban, Ngawi, Purworejo, Sukoharjo, Cilacap serta juga Ciamis. Mengingat sejauh ini dalam kisaran harga GKP dalam sembilan kabupaten itu memang dalam masa anjlok harga di kisaran Rp3.200-Rp3 600 dalam setiap kilogramnya.

Sejauh ini tujuan adanya kunjungan kerja ini yakni guna penyelamatan harga gabah para petani yang memang sudah bekerjasama bersama Bulog, PT Pertani, serta TNI supaya kedepannya para petani tak merasa merugi.

Mengingat dalam Perpres 20/2017 serta juga aturan relaksasi soal kadar air mencakup 30% bakalan akan diterapkan. Dalamacara ini Kadivre Bulog, Dandim, Danrem, serta PPL bakalan juga akan dihadirkan di tiap Kabupaten dalam acata Kunker ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here