Home Info Agribisnis Pertanian Mentan- Siap Potong Anggaran Untuk Daerah tidak Produktif

Mentan- Siap Potong Anggaran Untuk Daerah tidak Produktif

474
0
SHARE

Pemerintah melalui Kementrian Pertanian Telah Menggelontorkan dana anggaran terhadap industri pertanian. dana tersebut di berikan kepada setiap daerah yang bisa mendukung sektor pertanian. dana di keluarkan tersebut berfokus terhadap produksi pertanian, karena indonesia berupaya untuk swasembada pangan. Saat ini Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, bahwa saat ini ia bisa mengurangi anggaran dana pertanian terhadap daerah yang tidak produktif dalam menaikan produksi pangan., Beliau juga menjelaskan bahwa jika ada penurunan produksi bahan pangan di daerah tentu Mentan juga akan menurunkan bantuan alokasi dana untuk daerah Tersebut’’ Ujarnya’’

Bantuan dari Mentan ini berupa Dana anggaran dan juga alat mesin mesin untuk kebutuhan pertanian. saat ini Mentan terus berupaya agar indonesia bisa swasembada pangan dan juga mampu meningkatkan produksi pangan nasional mengingat kebutuhan pangan saat ini sudah semakin meningkat. Mentan Pun tidak main main dengan pemotongan anggaran untuk daerah tidak produktif. Hal tersebut sudah di terapkan juga di Provinsi Sumatera utara. Pada 2016 bantuan dana pertanian di provinsi tersebut sekitar Rp 854 miliar atau berkurang dari tahun 2015 yang masih Rp 1,15 triliun.

Penurunan anggaran di Sumatera utara karena selama 2016 produksi padi di wilayah tersebut turun di banding dengan tahun 2016. Di harapkan untuk setiap daerah mampu meningkatan produksi pangan dan pertanian. karena jika ada penurunan produksi di wilayah tersebut Mentan akan kurangi anggaran pertanian untuk daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here