Home Info Agribisnis Pertanian Mentan Yakin Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia pada 2045

Mentan Yakin Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia pada 2045

158
0
SHARE
pertanian indonesia

Menteri Pertanian Amran Sulaiman sangat yakin jika Indonesia bisa mencapai target menjadi lumbung pangan dunia ditahun 2045 nanti. Menurutnya, melihat data laporan hasil pemeriksaan BPK-RI, pihaknya akan semakin getol untuk meningkatkan produksi pertanian untuk 11 komoditas pangan strategis. Ada 11 komoditas pangan strategis, kini sudah selesai empat, tahun ini selesaikan jagung, tahun depan bawang putih hingga tahun tahun berikutnya.”jelasnya”

Menurut Mentan, strategi ini dianggap bisa meningkatkan produksi komoditas pertanian satu persatu menngingat keterbatasan anggaran dan juga tim dalam melakukan hal tersebut. ia juga menambahkan jika peningkatan pangan tidak bisa bersamaan karena anggaran terbatas dan tim terbatas. Saat ini pencapaian sudah cukup luar biasa, sebab beras, jagung, bawang dan cabai sudah tanpa impor”katanya”

Simak Juga:  Pemerintah Perlu Memperhatikan Produksi Singkong Dalam Negeri

Pencapaian tersebut menjadi pencapaian yang cukup tinggi ditengah semakin ketatnya tantangan yang terus datang. Mentan mengklaim, jika pemerintah saat ini sedang dalam situasi sulit karena menghadapi el nino terbesar dalam sejarah. Walau demikian, pemerintah bisa me manage nya dengan baik.

Mentan juga sangat optimis jika Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045 dengan berbagai usaha peningkatan produksi pertanian. Indonesia mempunyai peluang untuk meningkatkan produksi pertanian. Bahkan bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri, namun bisa menjadi negara pengekspor terbesar di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here