Nelayan Labuhanbatu Akan Diwajibkan Asuransi

Nelayan Labuhanbatu Akan Diwajibkan Asuransi

113
0
SHARE

Semua nelayan dalam kawasan Labuhanbatu saat ini akan terlindungi dengan adanya asuransi perlindungan kerja. Dimana asuransi ini akan membuat mereka kian terproteksi dari angka kecelakaan di darat dan juga di perairan.

Asuransi yang diberikan yakni asuransi Kasindo, dan ini dari KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) serta Asuransi Ramayana yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara.

Nelayan yang nantinya mendapatkan asuransi adalah semua nelayan dalam wilayah Kec. Panai Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah serta juga Bilah Hilir.

“Sekita 3.118 dari total kesemuanya 6.400 nelayan dalam Kabupaten Labuhanbatu akan menerima kartu asuransi tersebut,” ungkap Jumingan selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu saat itu.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

Dalam pandangan Jumingan, saat ini Pemkab Labuhanbatu bakalan terus mengajukan asuransi ini pertahapan. “Ini memang salah satu program nasional. Mengingat Pak Bupati selama ini memang menilai kalau langkah ini juga sangat penting bagi kesejahteraan nelayan, dan program ini diharapkan akan merata dalam semua wilayah sini,” kata Jumingan.

Dijelaskan juga, asuransi ini akan bisa dipakai nelayan kalau terjadi kecelakan kerja, saat mereka di laut dan sewaktu di darat.

“Kami berharap bersama adanya bantuan asuransi, maka seluruh nelayan dalam kawasan Labuhanbatu akan semakin tenang saat mereka menjalani aktivitasnya serta juga giat melaut, ini juga akan bisa membantu mereka lebih sejahtera kedepannya” imbuhnya.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY