Home Info Agribisnis Perikanan Pakar Jepang Didatangkan Untuk Pasar Ikan Modern

Pakar Jepang Didatangkan Untuk Pasar Ikan Modern

412
0
SHARE

Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan nantinya akan mendatangkan pakar-pakar asal Jepang guna memberikan pengalaman dalam mengelola pasar ikan dalam taraf modern.

Dalam acara itu pakar yang mampu di hadirkan dalam Workshop Management Fishing Port and Fish Market yakni Sugiyama Masanori, Yamao Masahiro dan juga Mikami Nobuo.

Dimana Workshop tersebut juga membahas soal peningkatan produksi dalam perikanan mengenai fasilitas pasar ikan serta juga sistem rantai dingin dan juga rantai pasok sama dengan apa yang sudah di gelar di Prefektur Shizouka, Numazu City beberapa waktu lalu. Hal ini memang berkaitan dengan cara mengelola stok yang berada di pelabuhan perikanan agar mampu terjaga dengan baik, nantinya penyediaan fasilitas dalam pelabuhan perikanan juga akan ditingkatkan.

Sjarief Widjaja selaku Sekjen KKP mengungkap kalau pertemuan tersebut akan jadi salah satu kesempatan buat Indonesia dalam sharing informasi dan juga keahlian dalam mengelola manajemen pelabuhan perikanan serta juga pasar ikan langsung oleh ahlinya.

“Apa yang dikatakan pakar pelabuhan perikanan asal Jepang akan bisa menambah wawasan kami. Mereka juga akan berbagi keahlian serta memberikan wawasan yang sudah mereka jalani dinegaranya, semisal pengalaman soal pengelolaan pelabuhan dan juga pasar ikan yang ada di Jepang dimana KKP akan menjadikan ini salah satu program utama di tahun 2017 ini,” kata Sjarief ke media.

Target KKP dalam tahun ini yakni memodernisasi pelabuhan perikanan serta juga pasar ikan dalam lima lokasi kedepan akan ada sebanyak 12 lokasi yang menjadi target pembangunan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here