Home Info Agribisnis Pertanian Sipindo, Aplikasi Pertanian Untuk Petani Indonesia

Sipindo, Aplikasi Pertanian Untuk Petani Indonesia

292
0
SHARE
informasi pertanian hari ini

Untuk meningkatkan sektor pertanian nasional, pemerintah terus berupaya keras untuk menggenjot hasil tani dari petani di Indonesia. Bukan hanya itu, Pihak swasta pun harus ikut terlibat agar bisa meningkatkan pertanian Indonesia.

PT East West Seed Indonesia (Ewindo) yang merupakan perusahaan benih sayuran menjalin kerja sama dengan  lembaga nirlaba Promoting Rural Income through Support for Markets in Agriculture (PRISMA) untuk meluncurkan aplikasi untuk pertanian. Aplikasi tersebut diberi nama Sipindo (Sistem Aplikasi Petani Indonesia)

Aplikasi ini bisa mendukung kemajuan sektor pertanian ditanah air. Aplikasi ini berbasis andorid yang merupakan inisiasi Ewindo. Setelah aplikasi ini diluncurkan, Ewindo mentargetkan bisa merangkur 1.000 petani ditahun ini. Dan selama tiga tahun kedepan bisa merangkul 10.000 petani.

Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

Saat ini para petani di tanah air masih banyak mendapatkan berbagai masalah untuk mengembangkan usahanya. Seperti kendala hama dan penyakit tanaman, kendala perubahan iklim hingga masalah kesulitan untuk mengakses pasar.

Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut, Ewindo meluncurkan Aplikasi Sipindo yang di klaim bisa memberikan kemudahan untuk para pemangku kepentingan di sektor pertanian hortikultura khususnya para petani

Dengan adanya aplikasi ini, bisa menjadi jawaban untuk bisa membantu para petani. Fitur dalam aplikasi ini diberikan secara realtime dan akurat. Sehingga petani bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait profil petani di wilayah lain, harga dan tren permintaan komoditas di pasaran hingga cara mengatasi masalah hama dan penyakit

Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here