Sumsel Ekspor Belut Ke China

Sumsel Ekspor Belut Ke China

543
0
SHARE

Provinsi Sumatra Selatan melakukan ekspor pertama kalinya belut hidup menuju ke China. Dimana langkah menawan mereka dalam mengembangkan kegiatan ini beberapa waktu lalu diunggah oleh BKIPM (Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan). Dimana ekspor perdana tersebut dilakukan pihak UD Bandar Mina yakni sebanyak 650 kg dan memakai jalur udara.

Pengapalan tersebut merupakan salah satu diversifikasi komoditas ekspor usai sejauh ini memang Sumsel cuma mengandalkan paha kodok, udang dan ikan olahan yang dipakai dalam seafood andalan mereka.

“Belut hidup kedepannya bakalan akan jadi salah satu komoditi andalan dalam kegiatan ekspor perikanan serta dalam jangka ke depannya kami bakalan juga akan mendorong perusahaan yang bergelut dalam bidang perikanan guna berinvestasi di bidang perikanan supaya kegiatan ini nantinya akan menghasilkan semaksimal mungkin,” kata Sri Dewi Titi Sari selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

Dia juga mengatakan kalau potensi perikanan perairan dalam wilayah provinsi itu memang yang terbesar dalam kawasan Asia dan sangat punya peluang investasi terbaik sejauh ini.

“Kami bakalan terus mengupayakan masukan ke UD Bandar Mina dalam memenuhi semua persyaratan mereka. Dan nantinya juga berharap UD Bandar Mina mampu mendapatkan continue dan menjalankan semua ekspornya,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY