Home Info Agribisnis Susi Pudjiastuti Masuk Nominator SCA

Susi Pudjiastuti Masuk Nominator SCA

325
0
SHARE

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti saat ini masuk dalam nominator peraih penghargaan di event Seafood Champion Awards 2017 usai namanya dinilai gigih dalam memberantas kasus pencurian ikan.

Dalam keterangan pers dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, di hari Jumat (31/3/17), mengatakan kalau Susi masuk dalam kategori Seafood Champion Award for Leadership. Sosoknya nanti akan bersaing bersama Ketua FishWise Mariah Boyle serta juga Ketua Global Aquaculture Alliance, Wally Stevens.

Sea Web di keterangan resminya memberikan pernyataan kalau semua finalis dalam nominator memang sudah menunjukkan kecemerlangan serta keuletan saat bekerja bersama dengan pemangku kepentingan, jenis-jenis industri dan juga perbedaan bahasa dalam mengubah hubungan manusia dalam areal kelautan.

Di nominasi Seafood Champion Award for Leadership, sosok Susi dinilai sangat berpengaruh ke negara lain kala sejauh ini memang mempunyai kebijakan sama dengan dia, yaitu dalam memberantas illegal fishing serta juga meningkatkan hasil kelautan dan perikanan dan juga kelestarian laut.

Mark Spalding selaku Presiden SeaWeb and The Ocean Foundation megungkapkan kalau finalis dalam tahun ini memang banyak sekali dan ini dinilai dari keberhasilan mereka dalam langkahnya berinovasi, baik dalam level nasional dan juga global.

“Dalam menciptakan perubahan, maka Anda sangat butuh menggandeng semua pemangku kepentingan yang juga berhadapan langsung dengan masyarakat. Hal itu sangat tak mudah dijalankan, namun orang-orang ini sudah berhasil satu langkah didepan serta juga membuat kemajuan dalam karirnya,” kata Spalding ke media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here