Home Info Agribisnis Pertanian Teknologi Pertanian Modern Perlu Segera Di Terapkan 

Teknologi Pertanian Modern Perlu Segera Di Terapkan 

1350
0
SHARE

Saat ini pemerintah terus melakukan upaya untuk bisa meningkatkan hasil pertanian kita. salah satunya adalah dengan bisa menerapkan teknologi pertanian modern. Para petani harus bisa memanfaatkan pertanian modern agar bisa meningkatkan hasil produksinya, hal tersebut di sampaikan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, saat ini Pemerintah akan terus memberikan edukuasi kepada seluruh petani di indonesia untuk bisa menggunakan teknologi pertanian modern dan juga mengenal teknologi untuk melakukan pengolahan lahan.” Katanya”

Jika petani bisa menggunakan teknologi pertanian modern, tentu ini bisa mampu membantu menekan biaya produksi hingga 40%. Selain itu agar petani bisa bersaing tentu harus bisa menggunakan teknologi karena kemajuan teknologi bisa membantu menurukan biaya produksi, Mentri Amran Juga Menjelaskan bahwa jika petani bisa memanfaatkan teknologi, Rp.9 triliun sudah bisa di nikamati oleh petani. Hal tersebut di sampaikan oleh Amran saat berada di Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, keberadaan nya disana juga sekaligus untuk memberikan bantuan traktor, pompa air dan unit transplanter. Bantuan tersebut di berikan kepada petani untuk bisa menunjang sektor pertanian di daerah tersebut.

Selain itu juga di harapkan sektor pertanian saat ini sudah bisa memanfaatkan teknologi modern dalam meningkatkan produksi. Karena untuk bisa mencapai swasembada, tentu sektor pertanian harus bisa memanfaatkan teknologi moderd dan juga agar sektor pertanian indonesia mampu bersaing dengan negara negara yang sudah menerapkan teknologi moder dalam pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here