Australia jajaki kerja sama dengan Indonesia

Australia jajaki kerja sama dengan Indonesia

538
0
SHARE

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson bertemu dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin untuk menjajaki kerja sama bidang industri dengan Indonesia.

“Kami bertemu dan membicarakan soal kemungkinan kerja sama yang bisa dibangun antara Indonesia dan Australia. Menurut saya, banyak kesempatan untuk merealisasikan kerja sama ini,” kata Dubes Paul Grigson di Jakarta, Selasa.

Paul mengatakan, Australia tertarik untuk membangun kerja sama di beberapa bidang industri, misalnya industri agro, infrastruktur dan transportasi.

Terkait industri agro, lanjutnya, Paul mengatakan Australia memiliki banyak produk untuk bisa diolah di Indonesia, yang kemudian memungkinkan untuk diekspor ke negara ketiga.

Menurut Paul, investasi Australia di Indonesia yang terpenting pada 2015 adalah ekspansi pabrik The Coca-cola Company yang nilai investasinya terus bertambah.

“Investasi Coca adalah yang paling signifikan tahun ini. Karena nilainya besar dan menyerap banyak sekali tenaga kerja,” ujar Paul.

Paul menambahkan, meskipun belum terdapat investasi lain dari Australia, namun pihaknya terus mencari kesempatan agar kerja sama kedua negara bisa terbangun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY