Home Investasi Ekspor Tips Kisah Sukses Pebisnis Ekspor Impor

Tips Kisah Sukses Pebisnis Ekspor Impor

5
SHARE
Tips Kisah Sukses Pebisnis Ekspor Impor

Setiap orang mempunyai tips kisah sukses pebisnis ekspor impor yang berbeda-beda. Nah, apakah kamu tahu? Pebisnis muda yang bernama Julio (25). Ia merintis bisnis ekspor yang mendirikan pabrik.

Julio tidak pernah berpikir kesuksesannya akan merubah sifatnya ke arah yang lebih buruk. Alasannya karena ia terus memijak kaki bumi dengan harapan menjadi orang yang lebih rendah hati.

Tips Kisah Sukses Pebisnis Ekspor Impor

kementerian perdagangan dorong ekspor
sumber gambar: statistik.jakarta.go.id

Kisah sukses pebisnis ekspor impor Julio (25) diawali dengan menjual dompet kulit. Walaupun awalnya selalu bangkrut, tetapi julio selalu ingin berkembang dalam menjalankan bisnisnya. Setelah itu, ia pulang kampung melihat orang tuanya gagal dalam bisnis impor.

Dengan meihat kondisi orang tua seperti itu. Julio selalu berusaha ingin berbisnis yang menghasilkan uang. Sehingga suatu saat ia langsung terjun ke bisnis ekspor yang menjual Bracket. Dengan bisnis itu, ia berhasil berkembang dan sukses sampai sekarang. Nah, menurut Julio (25) ada beberapa tips sukses pebisnis ekspor dan impor yaitu :

  1. Buka mindset
Simak Juga:  Ekspor Import Saat Pandemi Apakah Menguntungkan?

Jika kamu ingin menjadi pebisnis yang sukses. Kamu harus harus selalu belajar dalam kegiatan bisnis yang kamu jalankan. Misalnya kamu bisa belajar dari You Tobe, Aplikasi,  dan komunitas.

Selain itu, kamu jangan sampai lupa banyak bertanya kepada orang yang sudah pengalaman tentang cara tips sukses pebisnis ekspor impor. Alasannya agar kamu cepat mengetahui tipsnya.

  1. Kerja keras

Saat kamu mulai menjadi pebisnis. Kamu harus bekerja keras untuk bisnis yang baru kamu rintis. Jika kamu tidak kerja keras maka bisnis yang kamu jalankan tidak akan berjalan dengan lancar.

Selain itu, keberhasilan seorang pebisnis itu dilihat dari kerja kerasnya. Jika kamu semakin kerja keras. Peluang untuk maju bisnisnya itu kemungkinan besar.

Jika kamu lihat perjuagan Julio (25). Ia selalu bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkan. Misalnya waktu dia mulai belajar membuat bracket kecil-kecilan. Hingga akhirnya diberikan modal ayahnya untuk bisnis bracket.

  1. Jangan menyerah
Simak Juga:  Di Tengah Lonjakan Covid-19, Indonesia Tetap Lanjutkan Ekspor Ke India

Dalam menjalankan bisnis, Kamu tidak boleh menyerah. Jika bisnis kamu lagi jatuh, maka kamu harus segara bangkit dan perbaiki. Kamu harus berani mengabil resiko yang ada.

Seorang julio itu dikenal penguasaha muda yang mulai menembus pasar ekspor sejak usia 19 tahun. Ekspor tersebut sampai menembus ke 15 negara. Dari sikap julio mengajarkan kamu untuk tidak menyerah.

Jika kamu lihat perjuangan julio, ia tidak pernah menyerah untuk menjalankan bisnisnya. Walaupun bisnis awal yang ia rintis itu bangkrut, ia selalu semangat menjalankan bisnisnya agar berkembang terus. Sehingga bisnis yang ia jalankan maju sampai saat ini.

Nah, dari kisah julio (25). Kamu dapat mengetahui tips Kisah Sukses Pebisnis Ekspor Impor. Salah satunya dengan cara tidak menyerah dalam menjalan bisnis yang dirintis. Oleh karena iu, kamu harus selalu semangat, disiplin, jujur dalam menjalankan bisnis.