Home Bisnis & Wirausaha Inilah 7 Ide Bisnis saat Ramadhan yang Harus Kamu Coba

Inilah 7 Ide Bisnis saat Ramadhan yang Harus Kamu Coba

63
SHARE
ide bisnis franchise di masa pandemi
sumber gambar: pse.litbang.pertanian.go.id

Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai hari raya yang penuh berkah, Ramadhan juga menjadi bulan yang sangat dinantikan para pebisnis.

Ide bisnis Saat Ramadhan

Ini adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis yang sudah ada. Berikut beberapa ide bisnis saat ramadhan

  1. Katering Buka Puasa

Ide jualan makanan saat Ramadhan yang pertama adalah bisnis restoran buka puasa. Banyak orang mengadakan acara buka puasa bersama keluarga dan teman, dan ini waktu yang tepat untuk memulai Anda bisa menawarkan paket makan menarik yang sesuai dengan budget pelanggan.

  1. Toko Baju Muslim

Ide bisnis saat Ramadhan yang kedua adalah dengan membuka toko baju muslim. Banyak orang yang mencari baju muslim untuk dipakai saat Ramadhan dan Idul Fitri. Anda bisa menawarkan berbagai busana muslim mulai dari overall hingga dress.

  1. Toko Oleh-Oleh
Simak Juga:  Pabrik Gula Pradjekan Fokus Target Penjualan

Selama Ramadhan, banyak orang yang mudik ke kampung halaman. Ini adalah waktu yang tepat untuk membuka toko suvenir. Anda dapat menawarkan berbagai oleh-oleh khas daerah dan lokal.

  1. Cleaning Services

Selama Ramadhan, banyak orang yang tidak sempat membersihkan rumah karena harus menyiapkan buka puasa dan sahur. Untuk itu, membuka jasa cleaning service merupakan salah satu ide bisnis saat ramadhan yang cukup menjanjikan. Anda dapat menawarkan berbagai layanan seperti mencuci piring, layanan binatu, membersihkan rumah, dll.

  1. Jasa Pemasangan Lampu Hias

Selama Ramadhan, banyak yang menghiasi rumahnya dengan lampu hias. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuka bisnis jasa pemasangan lampu hias. Beragam instalasi lighting bisa ditawarkan, mulai dari pemasangan lampu hias di teras, balkon, dan taman.

  1. Kue Lebaran
Simak Juga:  Pabrik Gula Pradjekan Fokus Target Penjualan

Ide bisnis kuliner saat Ramadhan adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah  bisnis kue lebaran. Beragam jenis kue lebaran bisa ditawarkan mulai dari studs, frosting hingga snow white cake.

  1. Jasa Kurir

Selama Ramadhan, banyak orang membutuhkan jasa kurir untuk mengantarkan bingkisan atau cinderamata kepada teman dan anggota keluarganya yang tinggal di luar kota. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuka jasa kurir. Anda dapat menawarkan layanan pengiriman yang berbeda dari kota ke kota.

Inilah beberapa ide bisnis selama Ramadhan. Pilih ide bisnis yang sesuai dengan minat Anda