Home Info Agribisnis Pertanian Bertani Paling Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Bertani Paling Menguntungkan Dengan Modal Kecil

198
0
SHARE

Ada banyak sekali peluang bisnis di Indonesia. Salah satunya adalah peluang bisnis dari sektor pertanian. Sektor ini memiliki prospek yang cerah mengingat permintaan yang tinggi terhadap produk pertanian dimasyarakat yang terus mengalami peningkatan. Bisnis dari sektor pertanian bisa dijalankan sebagai usaha sampingan, selain itu bertani paling menguntungkan juga bisa dimulai dengan modal kecil.

Menjalankan bisnis pertanian tidak harus memiliki lahan yang luas. Bahkan kini sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat untuk melakukan. Kita bisa memanfaatkan peluang bisnis pertanian sebagai penghasilan tambahan.

Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis pertanian yang memiliki prospek cerah. Namun jika anda bingung. Kami berikan beberapa bisnis pertanian modal kecil yang bisa memberikan keungan. Berikut adalah beberapa contoh bisnis pertanian yang bisa dicoba.

  • Bisnis Tanaman Obat dan Rempah
    Jika anda memiliki modal terbatas namun ingin membuka usaha pertanian. Anda bisa mencoba membuka usaha pertanian tanaman obat atau rempah-rempah. Indonesia sebagai negara penghasil rempah sudah seharusnya anda juga mencoba bisnis dari rempah-rempah. Anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan sebagai area tanam. Selain itu tanaman ini juga bisa ditanam didalam pot.
  • Sayuran Hidroponik
    Berbisnis sayuran hidroponik tidak membutuhkan lahan yang luas dan modal besar. Bisnis sayuran hidroponik bisa menjadi pilihan untuk berbisnis pertanian paling menguntungkan. Proses masa tanam ini juga relatif singkat. Anda bisa mencoba untuk menanam kangkung, bayam dan selada yang memang cukup tinggi peminatnya
    dipasaran.
  • Tanaman Hias
    Bagi penggemar tanaman hias tentu ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Sebab peminat tanaman hias di Indonesia terus mengalami peningkatan. Anda bisa mencoba untuk menjual tanaman hias seperti mawar, melati ataupun bunga bunga lainnya bahkan rumput jepang ataupun tanaman hias lainnya yang terkenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here