Home Info Agribisnis Budidaya Ikan Bandeng Yang Punya Banyak Keuntungan

Budidaya Ikan Bandeng Yang Punya Banyak Keuntungan

1554
0
SHARE

Budidaya ikan bandeng kini semakin banyak dicari seiring besar nya permintaan masyarakat untuk ikan bandeng. Budidaya ikan bandeng biasanya yang populer menggunakan tambak. Budidaya ikan bandeng di dalam tambak harus di ikuti juga dengan ketersediaan SDA. Tidak sulit dalam memncari benih ikan bandeng untuk di budidayakan. Sehingga membuat semakin besar nya minat masyarakat untuk terjun dalam dunia budidaya ikan bandeng.

Banyak yang perlu diperhatikan dalam budidaya ikan bandeng agar bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah dan juga menguntungkan. Ikan bandeng sendiri termasuk kedalam jenis ikan yang memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. Keuntungan lain, ikan bandeng tahan terhadap perubahan suhu yang tinggi

Cara Budidaya Ikan Bandeng

  • Mempersiapkan Kolam Tambak. Sebelum budidaya ikan bandeng, kita harus memiliki tanah yang menunjang untuk budidaya ikan bandeng. Dan juga tersedianya air segar agar bisa mengatur dalam perkembangbiakan ikan bandeng
  • Melakukan Pemupukan.  Proses pemupukan dalam budidaya ikan bandeng biasanya menggunakan pupuk kandang dan bisa juga menggunakan  dengan pupuk cair. Pemupukan dilakukan dua minggu sekali sampai waktu panen.
  • Pemberian Bibit. Benih ikan yang sudah di sebar di dalam kolam sangat membutuhkan pasokan pangan yang cukup. Dengan diberikan makanan yang masih alami. Biasanya setiap dua minggu di berikan pupuk cair organik.
  • Proses Panen ikan Bandeng. Dalam proses panen ikan bandeng mempunyai 2 cara. Yaitu bisa dengan menggunakan cara Harvest Selektif Dan Total panen. Cara Harvest biasanya melakukan pengeringan air sampai 70 persen. jika panen total sendiri. Yaitu memanen ikan secara menyeluruh dan mengambil semua ikan nya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here