Home Info Agribisnis Budidaya Padi, Potensi Sukses Domestik dan Internasional

Budidaya Padi, Potensi Sukses Domestik dan Internasional

1476
0
SHARE

Indonesia merupakan negara yang memiliki tanah yang subur. Oleh karena itu pemanfaatan tanah harus segera di lakukan semaksimal mungkin. Salah satu cara untuk memanfaatkan tanah subur Indonesia adalah dengan melakukan upaya budidaya padi. Beberapa keuntungan jika anda melakukan membangun bisnis budidaya tanaman padi adalah:

Potensi keuntungan domestik

Padi merupakan tanaman yang digunakan sebagai makanan pokok di sebagian besar negara di dunia termasuk di Indonesia. Oleh karena itu membangun bisnis budidaya tanaman padi akan memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

Potensi keuntungan Ekspor

Jika anda memiliki kemampuan produksi beras yang lebih dan memiliki kualitas unggulan, maka anda bisa melakukan ekspor beras hasil produksi anda. Untuk mendapatkan beras beras yang unggulan maka anda harus mendapatkan bibit padi yang bagus dan melakukan pengolahan pertanian dengan bagus. Tanah subur hasil tanah vulkanis dan juga iklim yang tropis menyebabkan Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai negara penghasil beras terbaik. Hanya saja diperlukan orang orang yang memiliki pikiran yang terbuka supaya dapat sukses dalam membangun bisnis budidaya tanaman padi. Selain melakukan pemilihan terhadap bibit yang unggul, cara pengolahan tanah, cara menyemai, menanam, pengairan, penyiangan, pemupukan dan penjagaan dari hama harus diperhatikan betul betul untuk menghasilkan tanaman padi yang unggul dan membangun bisnis budidaya tanaman padi yang memenuhi kebutuhan ekspor padi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here