Bulog : Stok Beras Sumbar Tersedia 20.000 Ton

Bulog : Stok Beras Sumbar Tersedia 20.000 Ton

115
0
SHARE

Perum Bulog mengungkapkan kalau pasokan beras dalam kawasan Sumatra Barat sejauh ini sudah mencukupi dan ini akan bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat disana saat bulan Ramadan dan Lebaran di tahun ini.

Benhur Nkaimi selaku Kepala Perum Bulog Divre Sumbar memberikan pernyataan kalau stok beras dalam semua gudang Bulog daerah tersebut sudah mencapai 20.000 ton dan stok ini bisa dipakai dalam mencukupi kebutuhan lima bulan kedepannya.

“Saat ini, stok kami sebanyak 20.000 ton dan ini cukup dipakai selama lima bulan. Tak lama lagi akan masuk lagi 3.000 ton dan akan bisa dipakai selama puasa dan juga seusai lebaran,” katanya.

Dia mangatakan kalau jumlah yang banyak itu akan bisa dipakai dalam mengurangi kekurangan suplai beras usai meningkatnya permintaan dalam bulan Ramadan dan juga Lebaran.

Simak Juga:  Menko Darmin - 24 Juli Sebagai Hari Florikultura

Bukan hanya memastikan ketersediaan semua pasokan beras, saat ini Bulog memang menjamin akan tercukupinya stok gula usai mulai depan mungkin semua permintaan bakalan akan meningkat.

Dalam mencukupi dua komoditas itu, Bulog akan bermitra dengan UMKM dan juga koperasi serta membentuk toko Sahabat Tani, ini dipakai untuk menyalurkan beras dan juga. Langkah komersial ini akan dipakai untuk memasarkannya ke masyarakat setempat.

Sejauh ini jumlah toko Sahabat Tani ada 400 unit, kala tersebar dalam kawasan Sumbar. Benhur juga menargetkan hingga akhir tahun, kalau jumlah toko mitra bakalan akan mencapai sekitar 1.000 unit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY