Home Info Agribisnis Cara Bulog Distribusikan Daging Kerbau Ke India

Cara Bulog Distribusikan Daging Kerbau Ke India

208
0
SHARE

Keputusan Perum Bulog dalam mendistribusikan daging kerbau beku dari India menuju luar Jabodetabek sejauh ini nyatanya tak berjalan dengan mudah. Mengingat sejauh ini beberapa daerah memang melarang beredarnya daging kerbau impor menuju wilayah mereka.

Dimana dalam kabar, angka distribusi menuju luar Jabodetabek sudah dilakukan mulai bulan lalu, dan ini juga didasari surat Kemendag No. 145/M-DAG/SD/02/2017 tertanggal 14 Februari 2017 mengenai penugasan pihak Perum Bulog guna program stabilitasi harga dan juga pasokan daging tanah air.

Asosiasi Distributor Daging Indonesia melaporkan kalau sejauh ini kawasan Jatim, Jateng, Bali, NTT, dan Lampung menolak akan pendistribusian daging asal India itu.

“Pihak asosiasi selama ini memang kesulitan dalam langkah distribusi menuju daerah ini usai Pemda-nya sudah melarang daging impor masuk kesana. Pemda memang memiliki kepentingan dalam melindungi peternak daerah, ini sangat beralasan usai peternak sapi disana memang banyak,” kata Febriyanto selaku Direktur Komersial Bulog beberapa waktu lalu.

Bukan hanya larangan itu, saat ini masih banyak pandangan jika daging kerbau beku sama sekali tak higienis saat dikonsumsi. Meski selama ini proses keamanan dan juga pengawasan sudah dijalankan secara maksimal sebelum masuk ke Indonesia.

“Memang sangat perlu adanya sosialisasi yang lebih intens, ini juga harus diketahu Pemda dan juga masyarakat, kita butuh bantuan media dalam melakukan ini. Asosiasi bersama Bulog bakalan segera melakukan sosialisasi ini dengan segera mungkin,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here