Home Info Agribisnis Cara Mudah Menanam Cabai

Cara Mudah Menanam Cabai

1122
0
SHARE

Jenis komoditas yang memiliki tren sendiri adalah cabai, karen pada waktu tertentu harga cabai bisa melambung. Hal ini tentu saja menjadi rintangan bagi para petani cabai. Jika dilihat dalam menanam cabai iklim indonesia tentuntnya sangat cocok untuk menanam cabai.

Cabai sangat mudah dibudidayakan dan  memiliki keuntungan yang besar jika sudah waktu panen tiba. Dalam mebudidayakan cabai tidak sulit dengan cara yang sangat sederhana dalam budidaya cabai bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Cara Mudah Dalam Menanam Cabai

  • Persiapkan Lahan. Lahan yang dibutuhkan dalam menanam cabai adalah lahan yang memiliki gestur yang gembur. Sebelum menanam benih cabai rawit. Cangkulah tanah sedalam 30-50cm. dan perhatikan tanaman yang tumbuh di sekitar lahan cabai.
  • Memilih Benih Cabai. Dalam mendapatkan benih cabai bisa dengan membeli ditoko atau dengan pembenihan sendiri.hal ini sangat penting diperhatikan untuk mendapatkan hasil panen yang bagus
  • Proses persemaian. Dalam proses persemaian cabai cukup sebar biji cabai di atas lahan lalu di tutup dengan jerami kering. Jangan lupa siran pagi dan sore.
  • Proses Menanam dalam lahan. Dalam proses ini biji cabai yang sudah dalam persemaian bisa di pindahkan ke lahan.
  • Cara Merawat. cara merawat lahan cabai bisa dengan mencabut tanaman lain seperti rumput disekitar lahan cabai. Ruitn memberikan pupuk pada tanaman cabai. Bila terkena hama bisa menggunakan pestisida.
  • Proses Panen. Dalam proses panen cabai adalah cabai yang sudah berusia tiga bulan dan bisa dilakukan 5 hari sekali. Untuk cabai yang masih hijau. Pada panen berikut nya bisa dipanen untuk cabai merah.
Simak Juga:  Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here