Home Info Agribisnis Cara Mudah Pelihara Ikan Koi

Cara Mudah Pelihara Ikan Koi

1759
0
SHARE

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan yang sangat digemari masyarakat di indonesia dan merupakan primadona ikan hias. Ikan koi bisa memberikan peluang bisnis yang menjanjikan untuk pelaku bisnis dan pembudidaya ikan hias. Selain memiliki harga yang lumayan ikan koi sendiri tergolong mudah untuk di budidayakan. Selain itu permintaan pasar terhadap ikan jenis ini pun sangat tinggi. tentu hal ini menjadi salah satu keuntungan bisnis yang sangat menjanjikan.

Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara ikan koi, hal ini tentu agar ikan yang koi yang kita pelihara tidak mati. Berikut tips memelihara ikan koi.

Tips Memelihara Ikan Koi
Dalam memelihara ikan koi bisa dilakukan dengan menggunakan kolam semen, kolam tanah, atau kolam terpal. untuk ukuran kolamnya yang ideal adalah 1,5 meter x 2 meter, dan dengan kedalaman 80 sampai 50 cm. ukuran tersebut sangat cocok untuk ikan koi. Jika kedalaman kolam terlalu dangkal maka ikan koi akan terkena sinar matahari secara langsung hal ini bisa membuat warna tubuhnya menjadi pucat. Selain itu usahakan kolam ikan koi memiliki jarak dengan bibir kolam sebesar 25 cm untuk menghindari ikan lompat ke luar kolam.

Kondisi Air
Ikan koi bisa bertahan hidup dengan baik apabila kondisi air tetap terjaga kebersihannya. Oleh sebab itu perlu perawatan dan pemelihaarn untuk menjaga kebersihan air. Penggunaan filter berlapis sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan air. Selain itu tingkat kesamaan airpun harus diperhatikan dan juga sirkulasi air pun harus tetap terjaga.

Pakan Ikan Koi
Pakan ikan koi merupakan hal yang paling utama yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan ikan koi yang berkualitas tinggi. memberikan pakan ikan koi yang bagus dapat membantu menjaga kesehatan ikan tersebut. Pakan untuk koi sendiri bisa dibedakan menjadi dua, yaitu pakan alami dan pakan buatan. Untuk membantu pertumbuhan koi, dapat diberi makan wheat germ yang mengandung protein mencapai 32 %. Sangat bagus untuk mempercepat pertumbuhan ikan koi. lalu untuk membuat kulit ikan koi menjadi terang bisa dengan makanan yang mengandung Zat Karoten seperti. Udang udangan,cacing darah, alga,wortel.dll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here