Home Data & Statistik Harga Komoditas Ternak Daging Impor Chili Bisa Masuk Pasar Indonesia

Daging Impor Chili Bisa Masuk Pasar Indonesia

322
0
SHARE
daging impor

Menjelang lebaran kebutuhan daging sapi dimasyarakat mengalami peningkatan. Hal ini juga akan berdampak terhadap stabilisasi harga daging dipasaran. Langkah untuk menekan harga daging sapi biasanya dengan membuka impor daging agar bisa memenuhi kebutuhan dipasaran.

Mengutip pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat ini Chile sudah berminat untuk mengekspor daging sapi ke Indonesia, dan Indonesia juga sudah memberikan kesempatan tersebut agar bisa menurunkan harga daging sapi ditingkat konsumen. Setelah kedatangan Duta Besar Chile untuk Indonesia di Kantor Kementrian Pertanian (Kementan). Impor daging asal Chile bisa terlaksana jika harganya bisa bersaing dengan harga daging dari India.

“kalau harga sudah sesuai dan bisa sama dengan harga daging sapi asal India, maka daging bisa masuk, tapi kalau harga nya tidak bersaing, ya ga boleh masuk. Saat ini masih belum bilang secara gamblang, namun saya sudah buka peluang impor untuk Chile, Brasil dan Meksiko. Jangan sampai harga lebih dari Rp 80 ribu ditingkat konsumen. “kata Amran”

Kementan sudah memberikan alasan kenapa membuka keran impor dari berbagai negara. Kementan beralasan, dibukanya peluang impor agar harga daging sapi ditingkat eceran dengan syarat harga bisa bersaing, hewan ternak bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), berlabel halal dan memenuhi syarat internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here