Home Data & Statistik Ekspor Jagung indonesia Meningkat

Ekspor Jagung indonesia Meningkat

1570
0
SHARE

Dalam skala nasional ekspor jagung indonesia sudah mencapai 400 Ribu ton. Jagung jagung yang diekspor berasal dari Gorontalo,Bima,Sumbawa,Sulawesi Selatan dan Daerah lainnya. Indonesia menargetkan akan mengekspor jagungnya ke beberapa negara ASEAN.

Pemerintah pusat meminta kepada pemerintah daerah. Terutama daerah yang bisa menghasilkan jagung untuk di ekspor. Agar bisa menyerap jagung dari petani hal ini harus dengan harga yang bisa menguntungkan petani. Sehingga secara tidak langsung hal ini akan berdampak pada perekonomian petani itu sendiri.

Sampai saat ini infrastruktur sebagai pendukung ekspor jagung masih belum memadai. Karena sebagian jagung di ekspor dengan bentung pipilan kering hal tersebut tentu sangat membutuhkan pengeringan yang baik.

Jagung Gorontalu sudah menjadi andalan ekspor jagung indonesia. Karena jagung gorontalo sudah sangat diminati. Di dalam negri ataupun luar negeri. Karena kualitasnya yang baik. Dan harga jagung gorontalo sendiri yang selalu stabil.

Nilai ekspor Jagung gorontalo sendiri telah mencapai 6.44 ton jagung atau sekitar 20,3 milliar. Ini merupakan hasil dari petani gorontalo.  Pemerintah pusat menghimbau agar stabilitas harga jagung di gorontalo akan tetap stabil dan lebih banyak melihat kondisi petani jagungnya. Agar bisa meningkatkan produksi menanam jagungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here