Home Info Agribisnis Hal Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis ternak Sapi?

Hal Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis ternak Sapi?

2412
0
SHARE

Kebutuhan masyarakat kita dalam mengkonsumsi daging sapi masih tinggi. namun hal itu tidak bisa di imbangi oleh ketersediaan produk sapi lokal. Kita masih tergantung oleh suplai sapi impor dari luar negeri. Bagi sebagian orang yang sudah memiliki modal yang cukup, tentu ini merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Karena dalam dunia bisnis ternak sapi memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan. sebelum memulai bisnis ternak sapi ada baiknya melihat apa saja yang perlu diperhatikan dalam bisnis ternak Sapi.

Cara memulai Bisnis ternak Sapi

  • Pemilihan Tempat Beternak

Sebelum memulai bisnis ternak sapi ada baiknya kita mempersiapkan Lokasi untuk beternak dan juga kita perlu mengenal jenis penyakit apa saja yang bisa menyerang sapi ternak. Dalam memilih tempat beternak. Usahakan memiliki lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk tapi mudah dijangkau oleh kendaraan.

  • Memilih Bibit Unggul
Simak Juga:  PT Berdikari Diharapkan Membawa Perubahan Untuk Peternak Lokal

Dalam proses memilih bibit beternak ada baiknya memilih usia yang sudah mencapai 1,5 sampai 2 tahun. Karena bila memilih bibit dibawah usia produktif akan mudah rentan terkena penyakit. Dalam mendapatkan bibit harus yang sehat dan tidak ada cacat.

  • Perhatikan Kandang ternak

Kandang ternak harus teras dan mempunyai perputaran udara iyang baik. Lebih baik jika sinar matahari bisa masuk kedalam lingkungan kandang sapi.

  • Pakan ternak

Dalam memberikan pakan ternak sapi. Di usahakan berikan pakan ternak yang memiliki nutrisi tinggi. agar kondisi sapi tetap sehat, stabil dan juga terjaga.

  • Hindari Penyakit Ternak Sapi

Dalam mengendalikan penyakit pada ternak. Kita perlu menjaga kebersihan kandang dan tempat makanannya. Kita juga perlu memantau kondisi sapi ternak. Apabila mengalami sesuatu yang anda tidak ketahui. Anda bisa melaporkannya ke dinas kesehatan hewan setempat.

Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here