Hama Keong Mas Serang Padi di Lebak

Hama Keong Mas Serang Padi di Lebak

230
0
SHARE

Para petani di Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak mengeluhkan semakin maraknya keong mas yang menyerang tanaman mereka. Keong mas semakin gencar menyerang tanaman padi milik petani di Kab Lebak Banten, sehingga mengakibatkan para petani mengalami keurgian. Menurut Yadi, salah seorang petani, menyebutkan bahwa keong mas sudah semakin meresahkan, dan sebagian besar tanaman padi miliknya rusak akibat serangan hama tersebut.

Walaupun sudah dilakukan penyemprotan dengan pestisida, namun hama keong mas masih sulit dikendalikan. Akibatnya para petani mengalami kebingungan, sebab tanaman padi yang berusia antara 10-20 hari setelah ditanam dipastikan akan terancam dan tidak bisa tumbuh subur. Batang padi mengalami kerusakan akibat gigitan hama keong mas, sehingga para petani bingung untuk memberantas hama tersebut karena akan menganggu produksi pangan di daerah tersebut.

Simak Juga:  Polisi Menyita 1.161 Ton Beras dalam Penggerebekan di Bekasi

Di Kab lebak ada puluhan hektare sawah yang terkena serangan hama keongmas akibat curah hujan di daerah itu cenderung meningkat. Sudah beberapa pekan ini curah hujan diwilayah tersebut meningkat sehingga membuat cuaca menjadi lembab, cuaca lembab ini membuat populasi keong mas semakin cepat dan sulit untuk dikendalikan. Jika kondisi ini masih belum diatasi, para petani akan mengalami kerugian besar dan produksi pangan akan mengalami hambatan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY