Impack Pratama & Covestro Sediakan Solar Dryer Dome

Impack Pratama & Covestro Sediakan Solar Dryer Dome

334
0
SHARE

Saat ini PT Impack Pratama Industri sudah berkolaborasi bersama Covestro akan memproduksi dan menyediakan media Solar Dryer Dome jadi salah satu solusi manajemen selepas pasca-panen ke semua petani Indonesia.

Dimana Solar Dryer Dome merupakan alat pengering yang menjadi produk hortikultura kala dibangun memakai lembar polikarbonat yang didalamnya dilapisi material penyaring memakai sinar ultraviolet.

Sugiarto Romeli selaku PC Unit Head dari PT Impack Pratama Industri Tbk, mengutarakan kalau Impack Pratama memang bertindak jadi pemasar dan juga produsen material lembar polikarbonat kala dipakai di sistem Solar Dryer Dome.

Solar Dryer Dome merupakan salah satu program dari Covestro, salah satu produsen plastik dari Jerman kala dulu namanya Bayer MaterialScience dan merupakan salah satu pemasok utama dari bahan baku pembuatan Impack Pratama.

Simak Juga:  Pasokan Ayam Kampung Lokal Masih Jauh Dari Permintaan Pasar

“Sejauh ini Solar Dryer Dome diperkenalkan pertama di Kendal, Jawa Tengah. Dimana penduduk desa memakainya dalam mengeringkan semua hasil tani semisal pisang, cabai, serta bawang merah,” ungkap Sugiarto.

Fasilitas yang disediakan di Kendal merupakan Solar Dryer Dome yang ketiga yang di perkenalkan di Indonesia. Covestro memang dalam sebelumnya sudah membangun 2 purwarupa yakni alat pengeringan rumput laut yang ada di Alor, NTT serta juga alat pengeringan cabai yang di luncurkan di Lombok, NTB.

Sugiarto memberikan kabar kalau Impack Pratama bersama Covestro akan mendistribusikan sebanyak 50 unit Solar Dryer Dome dalam tahun 2017, harganya dilansir sekitar US$6.000 (Rp80 juta) tiap unitnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY