Indonesia Masih Mengandalkan Impor Beras

Indonesia Masih Mengandalkan Impor Beras

631
0
SHARE

Bencana kekeringan yang telah melanda indonesia .membuat indonesia harus mengimpor Beras untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Pemerintah harus membuka kebijakan impor beras agar kebutuhan pangan indonesia tercukupi.

Dapat dipastikan indonesia akan mengimpor beras dari vietnam dalam kurun waktu dekat, kemungkinan besar indonesia akan mengimpor beras sebesar 1,6 juta beras. Hal itu dipengaruhi oleh naiknya harga pangan dalam negeri dan bencana kekeringan yang masih melanda.

Menurut Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, memprediksi kemungkinan besar indonesia akan mengimpor dengan jumlah yang cukup tinggi. Karena Stock beras saat ini sekitar 1,2 juta ton.

Dalam kondisi seperti ini, harga pangan di indonesia yang masih tinggi dan kekeringan masih melanda indonesia membuat indonesia harus mengimpor beras dalam waktu dekat ini. Hal itu pun telah disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Indonesia dapat dipastikan akan mengimpor beras dari Vietnam atau Thailand. Hal itu dilakukan agar bisa memperkuat stock beras nasional dalam keadaan yang masih kering “ Kata Joko Widodo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY