Home Investasi Investasi untuk masa depan yang menjanjikan

Investasi untuk masa depan yang menjanjikan

1669
0
SHARE

Setiap orang pasti mengharapkan masa depan yang sejahtera. Namun jika tanpa perencanaan keuangan yang tidak matang dan tanpa investasi yang tepat. Maka kesejahteraan itu hanya akan menjadi impian. investasi untuk masa depan hanyalah milik mereka yang memiliki uang banyak. Namun, kini banyak pilihan investasi yang menyasar kelompok dengan penghasilan menengah ke bawah.

Anda tidak perlu menjadi seorang milyuner untuk bisa berinvestasi. Saat ini, dengan dana tabungan yang terbatas, anda sudah bisa mendapatkan status sebagai seorang investor. Lalu apa saja pilihannya? Berikut adalah penjelasannya:

  • Investasi Property
    Meski membutuhkan modal awal paling besar, properti merupakan pilihan investasi untuk masa depan. Properti, seperti tanah dan bangunan nyaris tidak pernah mengalami penyusutan harga. Aset tak bergerak ini merupakan pilihan investasi paling menarik.
  • Investasi Reksadana
    reksadana telah menjelma sebagai investasi yang menjanjikan untuk masa depan. Investasi ini cocok bagi anda yang memiliki dana terbatas untuk berinvestasi. Reksadana memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah menawarkan investasi untuk siapa saja. Seorang fund manager bisa menawarkan lembar reksadana dengan harga yang kecil, bahkan hingga Rp. 1.000 kepada banyak orang.
  • Investasi Emas
    emas telah menjadi pilihan investasi potensial, aman, dan likuid. Di masa lalu, perhiasan emas tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri, namun juga sebagai lambang kemakmuran. Emas adalah pilihan investasi yang aman dari inflasi. Bahkan, ketika perekonomian dunia mengalami gonjang-ganjing, maka emas bisa tampil sebagai ‘pahlawan’ untuk menyelamatkan perekomian dari kehancuran.
  • Bisnis
    Dari segi definisi, bisnis sebenarnya sedikit berbeda dengan investasi. Bisnis bersifat aktif di mana anda sebagai pemilik modal mengelola usaha anda secara langsung. Salah satu pilihan bisnis yang marak akhir-akhir ini adalah waralaba atau franchise. Pasalnya, bisnis ini membutuhkan modal awal yang relatif lebih kecil dibanding modal untuk mendirikan perusahaan sendiri dari nol.

Sebagai kesimpulan, memilih investasi yang menjanjikan untuk masa depan yang cerah, masalnya tidak semata-mata pada nilai uang atau modal awal yang anda miliki, melainkan kejelian anda dalam memilih jenis investasi yang sesesuai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here