Home Data & Statistik Investor Asing tekan IHSG di Level 5.014,99

Investor Asing tekan IHSG di Level 5.014,99

512
0
SHARE
Informasi Investasi MFX Capital

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini menyentuh level zona merah dalam perdagangan di awal minggu ini,hal tersebut juga masih di pengaruhi investor asing yang melakukan perdagangan sehingga menekan indeks.

Saat penutupan perdagangan saham,IHSG melemah (1,68 persen) dan turun ke level 5.014,99, dan seluruh indeks saham kini sedang berada di dalam zona merah untuk perdagangan

Dalam Berita terakhir hanya terdapat 55 saham yang menguat sedangkan 225 saham anjlok dan berada dalam zona merah sehingga sangat mempengaruhi laju IHSG dan memperlambat perkembangan saham untuk terlepas dari zona merah.

Meskipun Sedang berada di dalam zona merah,transaksi perdagangan masih dalam skala normal, dengan volume perdangan saham perdagangan saham 4,55 milliar saham.

Namun jika dilihat dari segi sektoral, 10 sektor pembentuk indeks berada pada level zona merah, sektor perkebunan menjadi pelemahan terbesar karena harus turun 4,38 persen,

Namun berdasarkan Data RTI,investor asing sempat melakukan jual bersih (net sell) sekitar Rp 300 Milliar, dan investor lokal melakukan jual bersih sekitar Rp 300  milliar.

Aksi jual saham sangat berpengaruh terhadap melemah nya IHSG,karena memiliki tekanan jual yang masih besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here