Home Bisnis & Wirausaha Jamur Tiram pun Bisa Menjadi Usaha Yang Menguntungkan

Jamur Tiram pun Bisa Menjadi Usaha Yang Menguntungkan

2178
0
SHARE

Jamur tiram kini bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan uang. Berinvestasi jamur tiram kini sudah berkembang di indonesia. Karena jamur tiram sendiri sangat cocok untuk daerah yang beriklim tropis. Jika dapat dilihat. Permintaan jamur tiram sudah mengalami peningkatan. Oleh sebab itu kini sudah banyak orang yang menjadi wirausaha jamur tiram. Karena prospek yang sangat menjanjikan.

Untuk pemula yang ingin bergabung dalam dunia wirausaha jamur tiram. Biasanya dimulai dengan membudidayakan Baglog untuk menjadi daging buah. Mencari baglog yang dapat tumbuh dengan baik bisa didapat dari orang lain yang menjualnya.

Langkah memulai wirausaha jamur tiram

  • Persiapkan Rumah Jamur. Rumah jamur berguna untuk menumbuhkan jamur dan merawat baglog. Biasanya rumah jamur terbuat dari kayu dan bambu. Dan didalam rumah jamur harus terdapat rak yang dibuat bertingkat. Rak tersebut digunakan untuk menyusun baglog.
  • Persiapkan Baglog. Baglog merupakan media yang utama dalam budidaya jamur tiram. Karena baglog berfungsi untuk meletakan bibit jamur tiram.
  • Perawatan Pada Baglog. Penyusunan baglog sangat berpengaruh terhadap budidaya jamur tiram.  Lakukanlah penyiraman rutin terhadap baglog. Penyiraman yang baik harus membentuk kabut pada tetesan air. Penyiraman dilakukan 2-3 kali dalam sehari. Lihat kondisi suhu. Suhu harus berada dalam lingkaran 16-24oC.
  • Proses Panen Jamur Tiram. Jika baglog sudah 2 minggu. Maka jamur sudah bisa dipanen. Baglog jamur tiram sendiri bisa di panen 5-8 kali. Panen bisa dilakukan jika jamur sudah membesar. Jika terdapat runcing pada ujungnya. Bisa dipastikan jamur tiram tersebut bisa di panen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here