Home Info Agribisnis Pertanian Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

Jasindo Sudah Siapkan Asuransi Tebu dan Holtikultura

173
0
SHARE

Pemerintah semakin serius untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Beberapa upaya terus dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan. Beberapa instansi juga ikut terlibat untuk membantu program tersebut. terkait hal tersebut, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) berkomitmen untuk mendukung ketahanan pangan yang kini menjadi prioritas. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengembangkan produk asuransi pertanian. Jasindo semakin serius meningkatkan produk asuransi pertanian.

Direktur Jasindo, Sahata L Tobing menyebutkan, untuk kedepannya nanti akan ada beberapa produk perlindungan komoditas pertanian yang sudah dipersiapkan. Diantaranya adalah untuk tanaman tebu dan  holtikultura. Produk tersebut nantinya akan dilengkapi dengan perlindungan sama seperti yang sudah dimiliki Jasindo untuk dua komoditas saat ini yaitu Padi dan Jagung.

Langkah Jasindo dengan kembali meluncurkan produk asuransi pertanian sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Diharapkan, Jasindo bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk mendukung program ini.

Selain itu, diharapkan akan lebih banyak lagi para petani yang bisa terbantu peningkatan kesejahtraannya dengan adanya produk asuransi tani tersebut. sebab selama ini, profesi ini paling sulit untuk disentuh oleh perusahaan asuransi. dari segi pendanaan, masih ada beberapa bank yang mengalami kendala untuk mengucurkan kredit kepada para petani. Sebab proteksi yang masih minim kepada kalangan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here