Home Info Agribisnis Jokowi: Kalteng Pantas Kembangkan Industri Hilir

Jokowi: Kalteng Pantas Kembangkan Industri Hilir

272
0
SHARE

Dalam beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo meminta ke Provinsi Kalimantan Tengah guna kedepannya membangun industri hilir. Dimana ini soal tak tergantungnya mereka ke semua sumber daya mineral yang mentah selama ini.

Jokowi juga mengatakan kalau sebagai lokasi penghasil batubara, saat ini Kalteng punya potensi menawan dalam sektor ini. Tapi, soal angka penurunan harga komoditas dalam pasaran global memang akan berdampak ke perekonomian dalam daerah mereka‎.

“Saat ini industri hilir dalam kawasan Kalteng pantas sekali dikembangkan usai akan bisa membantu membuka lapangan pekerjaan serta juga bisa meningkatkan ekonomi dalam daerah itu,” ungkap Jokowi di kata pengantar saat menjalani rapat koordinasi dalam Evaluasi Pelaksanaan Proyek.

Pak Presiden juga menambahkan kalau beberapa daerah kala sudah terdampak fluktuasi ekonomi global‎ saat ini juga sangat perlu diperhatikan dan juga diberikan bantuan oleh pemerintah pusat. Tapi komoditas disana juga sangat layak ditunjang mengingat terbatasnya kemampuan daerah untuk langkah ini.

Bukan hanya itu saja, saat ini Kalteng juga sangat butuh dalam mengembangkan potensi yang lainnya dimana ini sebagai alternatif guna menjaga masa depan pertumbuhan ekonomi disana.

“Kami akan menambahkan beberapa sektor penunjang untuk memaksimalkan potensi disana, dan kedepannya daerah-daerah juga bisa mengembangkan potensi-potensi ini untuk memajukan wilayah mereka masing-masing. Maka saat ini pemerintah akan mengupayakan pembenahan di sisi hilir.” tutup Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here