Home Bisnis & Wirausaha Jual Beli material Ala Online, Disini Letak Keuntungannya

Jual Beli material Ala Online, Disini Letak Keuntungannya

142
0
SHARE

Dunia bisnis di bidang kontraktror, terutama berskala kecil dan menengah yang menjadi tantangan utamanya adalah mendapatkan material dengan harga terjangkau. Kendala lainnya adalah pada proses transaksi yang masih manual sehingga akhirnya dapat dimanfaatkan beberapa oknum untuk menaikkah harga material.

Berangkat dari masalah inilah akhirnya seorang arsitek mencoba menawarkan solusi utuk memuka bisnis di bidang material.

Perdagangan Material Modern Lebih Mudah dan Efisien

Errika Ferdinata, adalah seorang arsitek yang berhasil menghadirkan invovasi dalam perdagangan material. Situs perdagangan yang dibangunnya berbasis e-commerce yang bernama Bildeco dan fokus pada material yang sedang dicari oleh para kontraktor.

Dari hasil inovasinya inilah akhirnya para pencari material mendapatkan kemudahan karena dapat dilakukan dengan cara pembayaran kartu kredit. Errika sekarang ini juga sudah menjalin kerja sama dengan 150 distributor material di Jabodetabek dan berhasil menyediakan 25.000 produk kontruksi yang bervariasi dan bermacam-macam.

Tantangan Masa Depan Penjual Material Manual

Kemudahan dari hadirnya teknologi baru inilah yang akhirnya menjadi tantangan bagi para penjual material yang masih menerapkan sistem manual. Pihak Errika sudah memastikan bahwa dengan belanja melalui situs yang ia  jalankan, para konsumen sudah dapat menghemat 10% dari besaran material.

Apalagi pihaknya juga sudah menerapkan sistem komisi sebesar 3% sampai 5% pada setiap transaksi yang ada. Sampai tahun 2018 ini, transaksi yang telah dijalankan perusahaan Erika mencapai 400 juta per bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here